Jumat, 22 April 2016

Wisata di Danau Toba Yang Menyenangkan

Kementerian Pariwisata bertekad menyukseskan aktivitas bersepeda liburan berkeliling di satu kota Danau Toba (Geobike Caldera Toba) di tanggal delapan sampai sepuluh April 2016 yang melintasi tujuh kabupaten dalam Provinsi Sumatera Utara ini.

Menteri Pariwisata Arief Yahya di Jakarta, Pekan (27/3/2016), menyatakan event ini adalah salah satu promosi Danau Toba merupakan satu diantaranya dari sepuluh destinasi pariwisata prioritas paling baik Indonesia tahun 2016.

Event itu sekaligus di datangi pembentukan Badan Otorita Pariwisata Toba pada momen dekat tersebut.


Presiden Joko Widodo telah memerintahkan Kemenpar jadi "leading sector" kepada kebutuhan infrastruktur pada Toba.

Keseruan Wisata Danau TobaBersepeda berwisata keliling Danau Toba itu dilakukan oleh Bursa Toba dan Rumah Karya Indonesia (RKI) sebagaimana yang sudah berhadapan di season selanjutnya.

"Geobike Caldera Toba 2016" pada satu kota Danau Toba melintasi tujuh kabupaten ialah Samosir, Toba Samosir, Humbang Hasundutan, Tapanuli Utara, Simalungun, Dairi, dengan Karo.

Patung Sigale-gale pada Desa Wisata Tomok, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Acara bersepeda berwisata yang diikuti ratusan pesepeda ini untuk menambah kunjungan pariwisata ke Danau Toba. Toba ialah ikon pariwisata Sumatera Utara.

Berada dua etape bersepeda tersebut, semula start di Tao Silalahi-Paropo (Kabupaten Dairi)-Tongging (Kabupaten Karo)-Rumah Bolon-Simanjarunjung-Parapat (Kabupaten Simalungun).

Kemudian etape kedua, Balige (Kabupaten Toba Samosir)-Silangit-Muara (Kabupaten Tapanuli Utara)-Bakkara (Kabupaten Humbang Hasundutan)-Nainggolan, dan finish dalam Pangururan (Kabupaten Samosir).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar