Jumat, 22 April 2016

Wisata Lombok Yang Menyenagkan

Kabupaten Pulau Lombok Utara memang terbaru berdiri 7 tahun silam. Tetapi, daerah pemekaran dari Kabupaten Pulau Lombok Barat tersebut menyimpan pesona berlibur alam yang mesti masuk dalam daftar perjalanan Anda di Pulau Lombok. Mulai dari kepopuleran Trio Gili, setelah tontonan bertamasya pegunungan yang disuguhkan Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR).

Pulau gili Trawangan


Kepopuleran Pulau gili Trawangan telah tak diragukan lagi, prima pada negara pelancong domestik ataupun pengunjung mancanegara. Pulau seluas 340 ha tersebut ialah pulau terbaik sekaligus pulau teramai dibanding 2 pulau selanjutnya, yakni Gili Meno dengan Pulau gili Trawangan.

Pasir putih serta laut biru tetap jadi andalan untuk ketiga pulau yang terletak dalam utara Wisata Lombok itu, termasuk Gili Trawangan. Beragam acara berhasil berhadapan di Pulau gili Trawangan, sejak dari bersepeda keliling pulau, berjemur, snorkeling, juga diving. Perlengkapan yang terdapat dalam Pulau gili Trawangan pun terbilang lengkap dibanding dua saudaranya, sejak dari penginapan, restoran, setelah bar-bar yang ramai dipadati pengunjung pada malam hari.

Pulau gili Meno


Menurut Kita yang yang berharap menggemari ketenangan, Gili Meno sukses dijadikan pilihan jago bagi destinasi liburan Kamu. Dikarenakan, bila Gili Trawangan populer serta keramaiannya dan kehidupan malamnya, pada Gili Meno semua pengunjung dapat beristirahat serta tenang tanpa takut terganggu dan kebisingan.

Pulau gili Meno cenderung sepi serta tidak memperoleh kehidupan malam mirip dua saudaranya. Ketenangan Pulau gili Meno yaitu keistimewaan tersendiri yang menciptakan Pulau gili Meno dilirik seluruh pelancong, khususnya untuk merekapun yang mau berbulan madu.

Aktifitas mirip snorkeling serta diving juga bisa ditemui dalam Gili Meno. Selain menggunakan keindahan pantai yang ada, para pengunjung begitu juga mampu mengunjungi Meno Bird Park atau taman burung yang mempunyai perbendaharaan ratusan burung eksotis.

Gili Air


Gili Air sebagai perpaduan antara Pulau gili Meno juga Pulau gili Trawangan yaitu kehidupan malam dan kenyamanan beristirahat sukses dipadukan bergerombol. Semua wisatawan yang hendak menggunakan kehidupan malam, deretan bar terdapat dalam sesi timur pulau tersebut. Sedangkan di bagian barat pulau, para wisatawan sukses menemui pantai pasir putih yang tetap perawan.

Meski memperoleh karakteristik berbeda, tapi perihal pesona keindahan bawah laut trio Pulau gili tersebut sama-sama membuka pemandangan biota laut yang hebat. Demi mencapai trio Gili itu, wisatawan berhasil menaiki kapal dari Pelabuhan Bangsal juga waktu tempuh 30 menit untuk ke pulau terjauh, yakni Gili Trawangan. Sedangkan demi berpindah dari satu pulau gili ke gili yang lain sekedar diperlukan waktu sepuluh menit.

Gunung Rinjani


Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) patut dijadikan satu diantaranya destinasi bertamasya selama berlibur di Pulau Lombok. Pemandangan yang ada selama mendaki Gunung Rinjani tentunya tak usah diragukan lagi.

Hamparan sabana menemani perjalanan pendaki untuk mencapai puncak dalam ketinggian tiga.762 dari permukaan laut. Mendalami lagi keindahan Danau Segara Anak dengan Gunung Barujari, gunung yang terbentuk dari letusan Gunung Rinjani di 1944, dan turut memanjakan mata seluruh pengunjung.

Pendakian Gunung Rinjani realitasnya ditempuh sepanjang tiga hari. 2 jalur pendakian yang ramai dipakai ialah Jalur Pendakian Senaru dengan serta Jalur Pendakian Sembalun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar