Sabtu, 14 Mei 2016

Gunung Arjuno Dipadati Wisatawan

Libur panjang minggu lalu 5-8 Mei 2016, Gunung Arjuno-Welirang di Jawa Timur dipadati selingkungan 700 orang. Hal ini disampaikan petugas pos pendakian Gunung-Arjuno Welirang di Jalur Tretes, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur Achmad Syukur.

"Pendakian Gunung Arjuno-Welirang sejak tanggal 4 Mei sore. Demi tanggal tiga Mei pagi selalu sepi,"Ekspedisi Jelajah Tanpa Batas All Nissan New Navara pada Pos Registrasi Pendakian Gunung Arjuno-Welirang dalam Jalur Tretes, Rabu (11/5/2016).

Dia mengucap jumlah pendaki dalam libur panjang tersebut makin dominan dibandingkan jumlah pendaki pada selesai minggu. Kalau usai minggu, Gunung Arjuno-Welirang didaki menurut satu kota rata-rata 100 orang.

"Libur kemarin dominan pendaki asal dari Sidoarjo, Surabaya, Pasuruan, Mojokerto, Malang, bahkan ada dari Jember," tutur laki-laki dengan bekerja yaitu polisi hutan ini.

Gunung Welirang yaitu gunung yang tetap aktif serta kawah yang tetap mengembuskan asap dan cairan belerang. Gunung tersebut ialah kompleks gunung yang membentuk barisan.

Gunung Arjuno berketinggian tiga.339 meter dalam atas seantero laut juga Gunung Welirang tiga.156 mdpl.

Gunung Welirang mampu didaki dan beraneka arah mirip via Jalur Tretes serta via Jalur Lawang dalam Kabupaten Pasuruan, Jalur Purwosari, serta Jalur Cangar Sumbersari Brantas, Malang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar